Posted by : Hans Wisnu Kamis, 09 Oktober 2014

                 Basket adalah permainan yang bayak digemari didunia temasuk diIndonesia.Sebenarnya basket temasuk olah raga yang cukup berat dibandingkan dengan olahraga manapun,karna dalam basket kita dipaksa untuk menggerakan seluruh tubuh kita untuk berkerja secara bersamaan,dan disitulah tingkat kesadaran kita diuji seberapa kuatkah agan dalam melakukan semua itu.

Lanjut saja ke topik Gerakan dasar dari Free Style.Gerakan Free Style adalah gerakan yang tak biasa yang dilakukan pada pemain basket pada umumnya,akan tetapi gerakan free style sendiri perkembangan dari gerakan dasar pada basket umumnya.

Gerakan Pertama
         Gerakan yang paling dasar dari Free Style adalah Shadow Crossover.Yaitu Crossover dengan cara mencondongkan badan ke arah kiri ,dan Drible ke arah berlawanan dari badan yang akan dilakukan.
Contoh : Badan seakan-akan ingin belok kiri,dan melangkah ke sebelah kanan maju,dalam waktu hampir bersamaan Drible ke arah kanan dengan drible dalam.(jika tidak bisa drible dalam drible di depan kaki kanan tapi kaki kanan tidak boleh melangkan begitu jauh).

Gerakan ini membuat lawan bergerak kearah kanan,tapi sebenarnya kita langsung belok ke arah kiri.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 ハンス- さん - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -